Membangun Masa Depan yang Sehat dan Berkelanjutan dengan Pemuda Tanpa Asap Rokok

MENTRA, Jakarta – Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, M. Asrorun Ni’am Sholeh, memberikan arahan sekaligus membuka acara Sosialisasi Pemuda Anti Rokok via Zoom Meet yang dilaksanakan di SMAN 1 Talang Kelapa, Banyuasin pada Kamis (16/05/2024).

Deputi Ni’am, mengatakan, hidup itu ada di tangan Allah, sehat sakit karunia Allah tapi wajib menjaga kelangsungan agar kesehatan terjaga dan terpelihara.

“Secara kesehatan merokok menganggu aktivitas fisik, secara ekonomi merokok menganggu dalam hal ekonomi seperti pemborosan, prioritas ekonomi jadi tidak tertib, merokok akan menganggu lingkungan, kemudian secara ekologis merusak lingkungan karena polusi,” ujar Deputi Ni’am via Zoom saat membuka acara.

Deputi 1 Kemenpora RI, menambahkan, pengaruh rokok bisa dari lingkungan teman sehingga mencoba, karenanya jangan pernah mencoba, ketika sekali mencoba akan menyebabkan kecanduan.

Sementara, Asisten Deputi Karakter Pemuda, Esa Sukmawijaya, menyebutkan, untuk terus komitmen membangun pemuda agar menjauhi dan tidak merokok.

“Disini mungkin tidak merokok tapi diluar merokok. Tolong jauhi merokok karena mudharatnya banyak. Katanya manfaat banyak untuk merokok bisa dapat inspirasi tapi percayalah rokok itu mudharatnya lebih banyak,” ucap Asdep Esa.

Lanjut, Kepala Sekolah, Habrin, mengatakan, kontrol orang tua sangat perlu, karena pentingnya mencari pergaulan yang baik.

“Teman-teman yang baik itu sangat penting. Ketika teman perokok, jangan ikut merokok,” tutupnya.

Acara dihadiri 115 siswa SMAN 1 Talang Kelapa Banyuasin dan hadir sebagai narasumber :
Abdul Kohar Ruslan (Koordinator Aktivis Pelajar Nasional), Sandes Pratama (Duta Kesehatan Sumatera Selatan) dan M Zepriansyah (Ketua Milenial Indonesia Sumatera Selatan)

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *