Semarakkan Harbanas, Media PB PII : Trending 10 twibbonize dan Refleksi PII Cerita Kolaborator

MENTRA, Jakarta – Peringatan Hari Bangkit Nasional PII ke-77 yang mengambil tema “Kolaborasi Membangun Indonesia” tidak hanya semarak pada acara refleksi dan resepsinya saja, tapi juga semarak di jejaring media online.

Semarak dimedia ini diindikasi dari masuknya kampanye twibbon Harbanas PII ke-77 keperingkat 10 teratas twibbonize dan ramainya media PB PII dengan refleksi PII berdasar cerita seru ber-PII para kader kolaborator.

Pada saat dilihat rilisnya pada Senin, (6/5/2024), twibbon Harbanas PII ke-77 telah diunduh oleh lebih dari 1.800 pendukung sehingga masuk kedalam 10 teratas kampanye twibon menggunakan platform twibbonize.

Media PB PII juga dimeriahkan oleh kolaborasi kader yang diposting di platform instagram pbpii.official. Dalam kolaborasi tersebut para kader dari berbagai wilayah, jenjang dan eselon secara merdeka mengungkapkan pengalaman, perjalanan dan pelajaran berharga yang mereka dapatkan selama berproses di PII.

Menurut Selly Veronika, Tim Media Harbanas 77 PII yang juga menjabat sebagai Departemen Media Informasi Korpus Korps PII Wati, mengatakan, sejak menerima project sebagai tim media Harbanas dirinya bertekad untuk menebarkan setiap momen harbanas ke 77 PII kepada seluruh kader PII di Indonesia.

“Agar tidak hanya orang-orang yang menghadiri harbanas secara offline saja yang dapat merasakan kemeriahannya namun juga dapat di rasakan oleh seluruh kader lewat beberapa lomba yang diadakan dan seluruh konten yang ditayangkan,” ujarnya.

Tim media Harbanas PII ke-77, semarak twibbon dengan kolaborasi cerita seru ber-PII ini diadakan agar moment refleksi Harbanas ke-77 tidak hanya bisa dilakukan secara komunal, tapi juga secara individual oleh setiap kader dimanapun berada dengan tetap terkoneksi secara nasional.

Berikut beberapa refleksi PII yang dikutip dari kolaborator cerita seru ber-PII dalam semarak media memeriahkan moment Harbanas PII ke-77 :

“Aku menyebutnya (PII) tempat diamana seorang anak dapat menjadi keren tanpa harus melanggar aturan-aturan yang ada. Benar saja, tempat ini telah banyak merubah anak pedalaman sepertiku untuk menjadi manusia yang sedikitnya berusaha memberikan lebih banyak kebermanfaatan bagi kehidupan”, ungkap akun sellyve.

“PII menjadikanku lebih menghargai dan menghormati kehidupan, tempaan dalam perjuangannya tak pernah gagal menjadikanku seorang yang bersyukur.”, ujar akun merajutasah.

“Aku mau bilang bahwa Alhamdulillah sekali saat ini aku ngerasain banyak banget manfaat dan pencapaian dari aku berproses di PII, dipercaya diberbagai forum dan kegiatan, bisa keliling pulau Jawa, jalan-jalan dan dibayarin, naik turun pesawat, punya kontak teman se-Indonesia, berani ngomong di depan, bisa tenang ngadepin problem, bisa juara di Best Leader bidang kepelajaran tahun 2023 Kota Balikpapan, terus Alhamdulillah terbaik 1 di Duta Pemuda Kota Balikpapan tahun 2024 dan pencapaian lainnya, Alhamdulillah aku bersyukur dan bahagia sekali. PII itu adalah perjalanan paling istimewa dan berharga.”, ujar akun luqman_asyari.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *