Anggota MPR RI Himmatul Aliyah Berharap para Kepala Sekolah Swasta untuk Mengamalkan Nilai- nilai Pancasila

Mentra – Anggota MPR RI Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SDIT Al-Abrar Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (12/5/2024) yang dihadiri para Persatuan Seluruh Kepala Sekolah Swasta se-Jakarta Pusat. Kegiatan ini diharapkan agar para Tenaga Pendidik dan para Operator Sekolah dapat menerapkan pilar-pilar serta nilai-nilai Pancasila.

“Ucapan terima kasih kepada Hj.Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si yang telah melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar oleh para Kepala Sekolah swasta se-Jakarta Pusat yang turut hadir,” ucap K.H. Abdul Malik, M.Pd yang menjadi koordinator.

Dalam pertemuan kali ini Himmatul Aliyah mengajak para kepala sekolah untuk mengamalkan isi UUD 1945 khususnya tentang Pendidikan yaitu Pasal 31 ayat 3 “Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem Pendidikan Nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur dalam undang-undang.”

Himmatul Aliyah juga menambahkan betapa pentingnya pendidikan bagi setiap warga negara.

“Pentingnya Pendidikan bagi seluruh warga negara Indonesia, di mana setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan dasar, dan Pemerintah wajib membiayainya,” tambahnya.

Selain itu, Himmatul Aliyah juga menambahkan terkait sila ke-5 dimana tujuan dari sila ke- 5 adalah agar seluruh Rakyat Indonesia sejahtera dan dapat menikmati hasil- hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah.

Himmatul Aliyah juga berharap dengan mengamalkan sila ke-5 dapat mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan.

Afian Dwi Prasetiyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *