PB PII Launching Buku “Menyongsong 1 Abad PII”

MENTRA, Jakarta – PB PII luncurkan buku “Menyongsong 1 Abad PII” pada 4 Mei di Banten, Sabtu (4/5). Peluncuran buku tersebut langsung diresmikan oleh Ketua Umum PB PII, Abdul Kohar Ruslan.

“Dengan mengucapkan bismillah hirrahmanirrahim. Dengan ini saya Ketua Umum PB PII Periode 2023-2025 Abdul Kohar Ruslan, meluncurkan buku secara resmi dengan judul Menyongsong 1 Abad Pelajar Islam Indonesia (PII),” ucapnya.

Fariski, selaku ketua panitia mengungkapkan, launching buku tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Bangkit PII ke-77.

“Launching atau peluncuran buku antologi dengan judul Menyongsong 1 Abad PII ini sengaja kami adakan dalam rangka peringatan Harba PII ke-77. Tema buku tersebut juga merupakan turunan dari tema besar HARBA, yakni semangat kolaborasi membangun Indonesia,” ungkapnya.

Yulia Nurdianik, selaku Direktur PII Press, menyebut bahwa launching buku tersebut dilakukan dalam rangka menyambut momentum 100 tahun PII.

“Buku menyongsong satu abad PII merupakan ikhtiar kami dalam rangka menyambut masa kejayaan 1 abad atau 100 tahun bangkitnya PII,” ucapnya.

Yuli menambahkan, buku tersebut berisi belasan gagasan kader PII Nasional yang tergabung dalam tim penulis buku antologi PB PII.

“Buku ini ditulis oleh belasan penulis dari kader PII yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Buku tersebut berisi tentang gagasan kader PII tentang sejarah, budaya dan karya PII sejak awal berdirinya hingga mencapai umur ke-77,” tambahnya.

Direktur Yuli, melanjutkan, goals utamanya, yakni melalui Hari Bangkit PII ke-77 ada gagasan yang lahir sehingga kedepan dapat menyongsong kebangkitan dan kejayaan PII menuju 1 abad ke depan.

Launching buku tersebut dihadiri oleh ratusan pelajar dan disaksikan oleh para tamu undangan peringatan Hari Bangkit PII.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *