Himpal Laporkan PJ Walikota Palembang dan Camat Alang-Alang Lebar ke KASN

Mentra, Palembang – Himpunan Mahasiswa Pemuda Palembang (Himpal) melaporkan PJ Walikota Palembang dan camat Alang-Alang Lebar ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diduga melakukan pelanggaran kode etik dan netralitas, Sabtu (04/05/24).

Ketua Himpal, Rahmat Syahputra, mengatakan bahwa Himpal telah melaporkan secara resmi PJ Walikota Palembang dan Camat Alang-Alang Lebar ke KASN yang diduga ada pelanggaran etik dan sikap netralitas pada acara halal bihalal pada 29 April 2024 di Alang-Alang Lebar.

“Hari senin 29 April 2024 pada acara halal bihalal yang digelar oleh PJ Walikota Palembang dan difasilitasi camat Alang-Alang Lebar bersama ketua Rt, Rw, dan tokoh masyarakat di kecamatan Alang-Alang Lebar telah terjadi dugaan pelanggaran netralitas dan kode etik Aparatur Sipil Negara,” kata Rahmat.

Rahmat menambah bahwa ada statement dari perwakilan Rt, Rw, dan tokoh masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap Ratu Dewa untuk didaulat sebagai walikota Palembang selanjutnya.

“Acara tersebut ada berisi sebuah statement dari perwakilan Rt, Rw, dan tokoh masyarakat yang menyatakan bahwa mereka akan mendukung PJ Walikota Palembang sekarang menjadi walikota Palembang selanjutnya,” ujar Rahmat.

Rahmat mengatakan dalam konferensi pers, bahwa PJ Walikota Palembang juga memberikan statement untuk menaikkan insentif para ketua Rt dan RW.

“Ratu Dewa dalam sambutannya mengeluarkan statement bahwa hal yang kecil untuk menaikkan insentif RT dan RW jika APBD kota mencapai 2 triliun,” tambah Rahmat.

Rahmat menutup dengan keinginan bahwa KASN untuk mengambil tindakan atas dugaan pelanggaran kode etik dan netralitas aparatur sipil negara.

“Kami ingin KASN harus tegas dan bertindak atas apa yang kami laporkan secara resmi, KASN harus memanggil PJ Walikota Palembang dan Camat Alang-Alang Lebar atas dugaan pelanggaran kode etik dan netralitas,” tutup Rahmat.

Harmain Al Fajri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *