Dihadapan 500 Pelajar, Ketua Umum PB PII : Pentingnya Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Pelajar Indonesia

MENTRA, Jakarta – Rangkaian acara Hari Bangkit Nasional PII ke 77 tahun sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, PB PII menggelar Seminar Pendidikan dengan jumlah peserta 500 pelajar se Banten, Lebak, Banten, Kamis (2/4/2024).

Dihadapan 500 pelajar, Ketua Umum PB PII, Abdul Kohar Ruslan, menyampaikan, terkait Kurikulum Merdeka dengan sistem pendidikan yang dinilai tak sesuai dengan zaman kemudian membawanya ke arah yang lebih inklusif.

“Melalui Kurikulum Merdeka, PII mencoba mengambil peran dengan berupaya memperbaiki sistem pendidikan terdahulu agar selaras dengan kebutuhan pelajar yang terus berkembang,” ujarnya.

Ketum Kohar, menambahkan, reformulasi mengatur ulang seluruh sistem pendidikan mulai dari akar sehingga menghasilkan para penerus bangsa yang berkualitas, baik dari sisi sistem manajemen sekolah, guru, siswa, orang tua, hingga masyarakat.

“Kita tahu bahwa, Kurikulum Merdeka diluncurkan untuk memperkuat peran serta dan gotong-royong seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat dalam mewujudkan pembelajaran yang berkualitas bagi seluruh anak Indonesia,” tambahnya

Ketum PB PII, melanjutkan, Kurikulum ini sekaligus sebagai jawaban berbagai tantangan zaman dan isu terkini seperti penguatan karakter, perubahan iklim, literasi finansial, literasi digital, literasi kesehatan, dan pentingnya sastra dalam memperdalam kemampuan literasi pelajar sekaligus Kurikulum Merdeka sangat penting untuk seluruh pelajar di Indonesia.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *