Genap Enam Bulan Menjabat Pjs Desa Cipicung Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat

Q

Banten – Sosok kepala sekolah yang di percaya sebagai pjs kepala desa Cipicung kecamatan cikedal kabupaten Pandeglang bapak Rohmatulloh membuktikan dengan bukti nyata bagaimana selama hampir genap enam bulan menjabat sebagai pjs desa Cipicung beberapa program tercapai dengan cemerlang dan boleh di bilang terealisasi dalam membangun di wilayah nya.

Dengan gaya nyentrik dan sangat bersahabat dengan masyarakat nya di desa Cipicung, sosok pjs Rohmatulloh ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat khusus nya di desa Cipicung kecamatan cikedal kabupaten Pandeglang – Banten.

Seperti ibu Ade warga Kadu langgong ketika berbincang dengan awak media pada hari Rabu, 24/02/2024. di kediaman nya.

“Iya saya sebagai warga desa Cipicung melihat sosok pk Rohmat menjadi kepala desa sangat baik orang nya dan gampang akrab dengan masyarakat, orang nya tidak sombong dan juga selama pk Rohmat menjadi kepala desa disini pembangunan seperti jalan desa juga sudah banyak itu yang di bangun, dan beliau juga selalu hadir di acara keagamaan seperti muludan rajaban, tetangga juga selalu baik kalau suka pada nimbrung ngobrolin kepala desa gitu.”ungkap ibu ade.

“Terpisah bapak rohmat ketika di temui dikediamannya kampung Ciparasi Desa Cipicung, Bercerita pengalamannya selama menjadi Pj Kepala Desa Cipicung, Kepada media menyampaikan. Bahwa dimana dirinya betul-betul berusaha ekstra, beradaptasi dengan lingkungan dan pemerintahan desa terutama dengan aparatur pemerintahan desa, dikarenakan aparatur pemerintahan desa cipicung menurut dirinya merupakan senior dalam membangun desa cipicung.

“Kebetulan saya terlahir Sebagai warga desa Cipicung, dan ketika saya diberikan amanah menjadi pjs kades cipicung saya berusaha semaksimal mungkin agar desa Cipicung menjadi lebih baik lagi, karena bagaimanapun Desa Cipicung ini ya kampung halaman saya sendiri” ungkap rohmat.

Rohmat menceritakan awal menjadi Pjs dirinya mencoba membangun komunikasi, bersilaturahmi terutama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta bertanya langsung berkonsultasi kepada pendahulunya (mantan kades-red) agar selaras tidak menghilangkan tradisi-tradisi yang baik yang telah dibangun oleh kepala desa sebelumnya terutama menyangkut roda pemerintahan desa Cipicung.

“Awal menjadi Pjs saya mencoba beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan yang terbilang baru, berkonsultasi dengan mantan kepala desa, menyesuaikan dengan senior-senior yang ada di desa baik itu Aparatur Desa, RT, RW, BPD dan juga Ibu-Ibu Kader serta para tokoh masyarakat Desa Cipicung.

Lanjut rohmat. Menjadi Pjs kepala desa itu merupakan pengabdian dikarenakan ketika dirinya menjabat, dirinya merasakan langsung sentuhan sosial masyarakat dan disitulah dirinya merasakan perbedaan antara mendidik dan memimpin desa.

“Sekarang saya merasakan beratnya menjadi seorang pemimpin didesa, namun dikarenakan ini pengabdian terhadap kampung halaman, dengan penuh semangat saya akan berusaha semaksimal mungkin terutama dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat, karena setelah menjadi Pjs, saya merasakan betul ternyata menjadi kades itu kerjanya itu full time, 24 jam

Lanjut Rohmat. Disisi lain menurut rohmat nilai positifnya menjadi pjs, dirinya kini bisa merasakan kebersamaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama menyangkut pelayanan, kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan

“Alhamdulillah sekarang disetiap kampung saya bisa bersilaturahmi, apalagi kalau memasuki bulan-bulan perayaan peringatan hari besar islam, seperti muludan, rajaban itu saya Alhamdulillah bisa hadir ditengah-tengah masyarakat” katanya.

Diakhir dirinya mengajak masyarakat desa cipicung, untuk bersama-sama membangun desa cipicung, serta memohon do’a agar bisa menjalankan amanah tersebut sampai dengan selesai

“Kepada masyarakat desa cipicung, mari kita bersama-sama membangun desa cipicung dengan semangat kebersamaan, dan saya memohon do’a, semoga amanah jabatan ini bisa saya jalankan dengan baik, Amiin” Tutupnya.

(Djemi)

Riki Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *