Aksi GAASS di Kantor Gubernur Ricuh

MENTRA, Jakarta – Aksi demo yang dilakukan oleh pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Selatan (GAASS) ricuh. Mahasiswa dan petugas keamanan terlibat aksi dorong-mendorong didepan kantor Gubernur Sumsel, Jum’at (19/4/2024).

Mahasiswa mendatangi kantor Gubernur Sumsel sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah berorasi di halaman, mahasiswa ingin berfoto dengan membawa spanduk yang bertuliskan “Kantor Gubernur Sumsel Disegel”. Namun, keinginan mahasiswa tidak dikabulkan petugas keamanan.

Karena tidak diizinkan, beberapa mahasiswa beradu mulut hingga dorong-dorongan dengan petugas keamanan. Aksi dorong-mendorong tak terelakkan. Puncaknya terjadi saat tongkt salah seorang petugas keamanan mengenai wajah Wahyu (Ketua PC GAASS Banyuasin). Mahasiswa menilai petugas keamanan sudah melakukan kekerasan.

“Saya tidak terima diperlakukan seperti ini. Harusnya kalian itu mengamankan!,” teriak Wahyu kepada petugas.

Dalam aksi itu, GAASS menuntut agar Pj Gubernur Sumsel mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Sumsel.

Ketua Umum GAASS, Andi Leo, mengungkapkan, pihaknya sangat merasa terzholimi, karena mendapat tindakan kekerasan pada aksi demo tadi.

“Anggota saya ada yang dipukul dan ditendang oleh oknum petugas, itu sangat menyakitkan karena seharusnya mereka mengayomi kami,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *