GENINUSA DKI Jakarta Mengajar Pesantren Ramadhan di SMP 1 Barunawati Jakarta

MENTRA.ID – Jakarta : Gerakan Santripreneur Nusantara (GENINUSA) bernama Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Berkolaborasi dengan PMII Universitas Pamulang Sukses Selenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan di SMP 1 Barunawati Jakarta. 08/04/2024.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari, dimulai dari tanggal 25 hingga 28 Maret 2024, dan ditutup pada Senin, 1 April 2024.

Pesantren Ramadhan tersebut menjadi wadah bagi GENINUSA DKI Jakarta untuk memberikan kontribusi positif dalam pendidikan agama dan sosial kepada siswa-siswi SMP 1 Barunawati Jakarta.

Melalui kegiatan tersebut, GENINUSA DKI Jakarta berupaya meningkatkan pemahaman keagamaan dan nilai-nilai sosial di tengah-tengah generasi muda.

Ketua GENINUSA DKI Jakarta, Nela Anisa, menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan antusiasme dari siswa-siswi SMP 1 Barunawati Jakarta dalam mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi perkembangan spiritual dan moral para peserta,” ungkap Nela.

Dengan beragam materi keagamaan seperti Al-Quran, Fiqih, Aqidah Akhlaq, Siroh Nabawi, serta pembinaan karakter, kegiatan tersebut bertujuan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan harmonis.

Puncak kegiatan diakhiri dengan meriahnya acara buka bersama bertema “Membentuk Generasi Muda Cerdas dan Berakhlak Mulia dengan Al-Quran”.

Penampilan seni mulai dari Marawis, Nasyid, Hadrah, Musikalisasi Puisi hingga kultum turut menghiasi acara penutup ini. Acara ini juga dihadiri oleh ibu kepala sekolah dan jajaran guru serta karyawan sekolah.

Ketua GENINUSA DKI Jakarta, Nela Anisa, bersama Siswi SMP 1 Barunawati Jakart | Ist.

Ibu kepala Sekolah, Hadijah, S.E., S.Kom, menyampaikan kebanggaannya atas kesuksesan acara tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menjadikan acara ini berkesan.

“Kami berharap pesan-pesan kebaikan yang disampaikan melalui acara ini dapat memberi inspirasi dan membawa manfaat bagi para generasi muda,” kata Ibu Hadijah.

Acara buka bersama ini juga menjadi momentum bagi GENINUSA DKI Jakarta untuk terus memperkuat komitmen dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia melalui pendekatan Al-Quran.

Dengan demikian, GENINUSA DKI Jakarta berharap dapat terus berperan aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara, tutup Nela.

Mudasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *