Kabid Haikal : Kita Semua Bertanggung Jawab Atas Persoalan Pendidikan

MENTRA, Jakarta – Ketua Bidang Pengembangan Masyarakat Pelajar (Kabid PMP) PB PII, Moch. Haikal Abrori, menjadi pemateri dalam Diskusi dan Konsolidasi dengan tema “Tantangan Pendidikan Era Digital Dalam Meningkatkan Kualitas Generasi”. Acara yang digelar online melalui live streaming akun @pbpii.official, Jum’at, (29/3/2024).

Kabid Haikal, mengatakan, pendidikan hari ini hanya menjalankan dan menggugurkan sebatas formalitas saja di dunia pendidikan, sehingga perbedaan generasi tidak mampu memberikan dan memahami karakter dari setiap generasi baik secara formal atau non formal.

“Karenanya perkembangan digitalisasi di era sekarang tidak di batasi pada pendidikan formal saja, tetapi kita semua bertanggung jawab untuk menanamkan karakteristik sehingga tidak terdikotomi pada realitas digital saja,” ujarnya.

Haikal, menambahkan, semua praktisi pendidikan dan seluluruh organisasi harus mampu dan melek dengan metodologi dan formulasi khusus di dunia digitalisasi.

“Agar realitas pendidikan mampu terjawabkan dengan formulasi metodologi yang berbeda dan paham pada perbedaan generasi,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *