Aktivitas Ramadhan, PII Gorontalo Gelar Basic Training

MENTRA, Jakarta – Pengurus Pelajar Pelajar Islam Indonesia (PII) Gorontalo kembali menyelenggarakan Leadership Basic Training di bulan Ramadhan. Acara tersebut berlangsung di Ponpes Al Hamim Moosalamati, Kab. Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (28/3/2024).

Sebagai komitmen terhadap kaderisasi dan keummatan. PII Gorontalo tetap komitmen dengan agenda kaderisasi.

Turut hadir LBT Gorontalo peserta sebanyak 23 orang, kader PII Gorontalo, PD PII Kota Gorontalo Bendahara Umum PW PII Gorontalo Fitriani, Kadep Advokasi Pelajar PB PII Agung Gumelar dan Pimpinan Ponpes Al-Hamim Moosalamati Niko Ismail yang sekaligus membuka acara kegiatan tersebut.

Niko Ismail, mengungkapkan, bahwa dirinya mengenal PII sudah sejak tahun 83. Meski beliau bukan kader PII tapi sangat mendukung dan support kegiatan-kegiatan PII.

“Memang generasi muda itu butuh kegiatan-kegiatan seperti ini. Kegiatan-kegiatan yang menjaga aqidah tanpa memandang golongan manapun. Demi menegakkan nilai-nilai Islam,” ujarnya.

Sementara, Kadep Advokasi Pelajar PB PII yang juga Kortim LBT, Agung Gumelar Gunawan, mengatakan, bagaimana secara sejarahnya PII memang di Gorontalo sangatlah panjang. Walaupun sempat vakum pada tahun 2016 dan kembali hadir tahun 2023. Sehingga banyak PR keummatan dan kelembagaan yang harus di selesaikan.

“Karenanya saya hadir di Gorontalo, sebagai bukti bahwa Pengurus Besar PII benar-benar saat ini sangat konsen terhadap pengembangan kelembagaan dan kaderisasi PII yang ada di Indonesia Timur. Terlebih di Provinsi Gorontalo sebagai pengurus wilayah yang baru aktif kembali,” ucapnya.

Agung, menambahkan, kalau kedepan peserta nantinya dapat mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh dan dengan mengharap Rahmat Allah SWT.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *