Dinas Pangan Aceh dan Aceh Barat Kembali Melakukan Gelar Pangan Murah

MENTRA.ID : Aceh Barat – Dinas Pangan Provinsi Aceh menggandeng Dinas Pangan Kabupaten Aceh Barat dalam pelaksanaan kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) di Desa. Suak Ribe, Kecamatan. Johan Pahlawan, Kabupaten. Aceh Barat. Selasa (26/03/2024)

Kadis Pangan Aceh Barat, Drh. Kamarlisnur. Kepada pewarta menyebutkan kegiatan pangan murah yang digelar merupakan interupsi dari Dinas Pangan Provinsi Aceh untuk dilaksanakan di masing masing kebupaten/kota di Aceh.

” kegiatan dilakukan sesuai interuksi Dinas Pangan Provinsi melalui surat yang diterima dengan nomor 050/433/ K-3/32024. Tentang pelaksanaan gerakan pangan murah, yang ditujukan kepada 5 (lima) kepala dinas yang menangani pangan kabupaten/kota masing masing, salah satunya Dinas Pangan Aceh Barat.” Drh. Kamarlisnur, Kadis Pangan Aceh Barat.

Fajriadi, Staf Bidang Distribusi Dinas Pangan Provinsi Aceh yang ikut memantau keberlangsungan acara tersebut menyebutkan. Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat juga membantu menurunkan inflasi terhadap beberapa jenis pangan yang ada di Aceh Barat.

” kami dari dinas pangan Aceh bekerjasama dengan dinas pangan kabupaten Aceh Barat dan Bulog melaksanakan Gelar Pangan Murah (GPM) untuk menekan inflasi di Aceh Barat. ”

Fajriadi mengatakan, dengan adanya kegiatan GPM masyarakat Aceh barat, khususnya yang berada di kecamatan Johan Pahlawan dapat terbantu.

Lanjutnya. Kalau di Aceh Barat inflasinya tidak terlalu tinggi tetapi kita bisa membantu masyarakat dengan kita mengadakan pangan murah ini.

Pergelaran pangan yang berlangsung di kompleks Mesjid Desa Suak Ribe, Meulaboh, Aceh Barat. Ada lima komoditi yang disediakan diantaranya ada Beras 5 Kg : Rp 57.000, Gula 2 Kg : 26.000, Minyak Goreng 2 Liter : 32.000, Telur 1 Papan : 45.000. Dengan total 360 kupon yang diedarkan. Tutupnya Fajriadi.

Kepala Desa Suak Ribee, Masriady. Dilokasi yang sama sama saat di diwawancarai, kepada pewarta mengungkapkan rasa terimakasih dan senang atas ketersediaan Dinas Pangan Aceh dan Aceh Barat menggelar GPM di Desanya.

” Alhamdulillah, Selaku Geucik Gampong dan seluruh perangkat Gampong mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pengan Provinsi Aceh dan Dinas Pangan Aceh Barat telah sedia menggelar kegiatan GPM di Desa Suak Ribe, Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar dan sukses serta ratusan masyarakat begitu antusias.” Masriady. Kepala Desa / Geucik Gampong Suak Ribe.

Masriady mengatakan, Kegiatan Pangan ini sebelumnya diusulkan sejak 4 (empat) Hari menjelang bulan suci Ramadhan, dirinya mengucapkan terimakasih atas disahutinya permohonan GPM untuk digelar di Desanya, menurutnya dengan adanya kegiatan semacam itu, akan sangat membantu warganya.

Harapan perangkat Desa / Gampong Suak Ribee dan memohon kepada dinas Pangan Aceh agar lebih sering menggelar kegiatan GPM, kalau bisa 1 (satu) bulan sekali kegiatan semacam ini digelar di Gampong Suak Ribee, karena Kegiatan semacam ini sangat membantu masyarakat. Tutupnya Masriady dengan nada rendah dan raut wajah senang.

Pantauan Pewarta di lapangan, Kegiatan yang berlangsung di halaman mesjid Desa Suak Ribee, Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat begitu ramai dan masyarakat antusias mengikuti, hal tersebut terlihat ratusan warga mengantri tertip meski ditengah terik matahari.

Mudasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *