Try Anggoro : Kunci Sukses Adalah Doa Ibuku

MENTRA, Jakarta – Personalia Polri, Try Anggoro mengungkapkan kunci suksesnya adalah peran dari Siti Lestari, ibu kandungnya sendiri.

Dalam unggahan video tiktok pribadinya, Sabtu (23/3/2024) dengan nama akun anggorospn38 terlihat beliau menceritakan kesuksesannya langsung bersama ibunya.

Video yang berdurasi 3 menit berisi tanya jawab Try dengan Lestari.

Lestari, mengatakan, bahwa benar anaknya Try tamat sekolah langsung kerja bangunan kemudian lanjut jadi satpam.

“Kerja kuli bangunan sekitar setahun. Satpam juga setahun. Tapi waktu dia SMA setiap kali usai semesteran sudah ikut kerja kuli bangunan. Kalau momen tahun baru jualan terompet di depan rumah sakit umum (RSUP MH Palembang),” kata Lestari.

Selanjutnya, Try juga menimpali, kalau dirinya mau minta uang disuruh belajar untuk cari sendiri. Jual terompet, ikut paman kerja bangunan, ikut ngecor tiap hari Minggu.

“Jadi disuruh ibu belajar dewasa, sampai sekarang berkat doa ibu, alhamdulillah bisa jadi polisi sekarang,” ujar Try.

Kemudian, dipenghujung video, personalia polisi yang bertugas sebagai Provos SPN Polda Sumsel, menambahkan, motivasi untuk anak-anak sekarang yaitu tetap semangat, berusaha, kejar cita-cita dan minta restu orang tua, karena doa orang tua yang terpenting, doa orang tua juga langsung menembus langit.

“Dulu ibu selalu bilang, Ro (sapaan ibunya) harus terus berusaha, terus berjuang, sampai mendapatkan cita-cita yang diinginkan,” tambahnya.

Lestari, mengungkapkan, kalau dirinya bukan berasal dari orang kaya. Melainkan hanya pedagang sayur.

“Ibu dulu jualan sayur di jalan masjid lama itu lokasinya di kaki lima dan jualannya setiap subuh,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *