Sambut Ramadhan, PII Jatim Selenggarakan Leadership Basic Training

MENTRA, Jakarta – Pengurus organisasi pelajar tertua di negeri ini yakni Pelajar Islam Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Timur (PW PII Jatim) terus melakukan pembinaan dan kaderisasi tanpa putus kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar yang menjadi konsen utamanya.

Hal tersebut sebagaimana terlihat dimana PII Jatim menyelenggarakan BATRA singkatan populer untuk Leadership Basic Training di Kauman, Gurah Kab kediri pada awal ramadhan, 11-17 Maret 2023.
Keterangan dari Chamid, Ketua Umum PII Jatim bahwa pelaksanaan BATRA diramaikan oleh peserta dari berbagai kota.

“Dalam acara ini hadir kader PII dari Banyuwangi, Lumajang, Sumenep, Lamonan, Blitar hingga Ngawi ikut serta meramaikan,” kata Chamid saat ditemui tim Mentra.id, Ahad (17/3/2024).

Hadir pula Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kab kediri, seperti Etik Khusnatul Mar Ati seorang aktivis Aisyiyah Kediri dan Achmad Fanani Sumali yang juga aktivis Muhammadiyah Kediri.

Chamid mengatakan, untuk mencetak kader umat yang potensial proses kaderisasi harus berjalan terus menerus dan berjenjang.

“Dalam proses kadrisasi setidaknya ada 4 pilar yang harus dijaga estafetnya, pertama proses recuitmen kader, kedua pembinaan mental dan ideologisasi agar daya tahan juangnya kuat, ketiga pembinaan kecakapan soft skill yang mumpuni dan distribusi serta mentoring kader ke lini stategis,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *