Hj. Himmatul Aliyah Berharap Adanya Hilirisasi Dapat Wujudkan Sila ke-5 Pancasila

MENTRA, Jakarta – Anggota MPR RI Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (11/3/2024) yang dihadiri para Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sekolah Menengah ke Atas. Kegiatan ini diharapkan agar para guru menerapkan pilar-pilar kebangsaan dalam mendidik siswanya.

“Ucapan terima kasih kepada Hj.Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si yang telah melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar oleh para Guru dan Kepala Sekolah yang turut hadir,” kata Bapak Jazuli yang menjadi koordinator para guru.

Dalam pertemuan kali ini Himmatul Aliyah mengajak para guru untuk mengamalkan Pancasila yaitu sila ke-5 “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah cita- cita bangsa kita, cita-cita bernegara kita. Kita ingin cita-cita kita menjadi negara yang adil dan makmur, sejahtera, kaya raya bahagia selama- lamanya.”

Himmatul Aliyah juga mengatakan tujuan dari sila ke- 5 adalah agar seluruh rakyat Indonesia sejahtera dan dapat menikmati hasil- hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah.

Anggota Komisi X ini juga menambahkan betapa pentingnya Hilirisasi untuk kemajuan ekonomi bangsa Indonesia, bahkan Ibu Himmatul Aliyah mengatakan, “dengan adanya hilirisasi dapat menyejahterakan pendidikan untuk anak cucu kita masa depan nanti.”

Ibu Himmatul Aliyah juga mengatakan, “Pasal 33 UUD 1945 (tentang perekonomian dan Pengelolaan Sumber Daya Alam di Indonesia) harus sinkron dengan Pasal 31 (tentang Kewajiban dan Hak Warga Negara Indonesia dalam Pendidikan).”

Himmatul Aliyah juga berharap dengan adanya Hilirisasi dapat mewujudkan sila ke-5 yaitu ‘Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,’ khususnya dalam bidang pendidikan.

Afian Dwi Prasetiyo