Buka Advance Training, Ketua Umum PB PII : 2024 Jadi Momentum Kebangkitan

MENTRA, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Abdul Kohar Ruslan membuka Advance Leadership Training (ALT) dan Pendidikan Instruktur Dasar (PID) dengan tema “Mempersiapkan Generasi Muda Islam Yang Kritis, Kreatif dan Inovatif Dalam Menjawab Problematika Umat dan Agama” di Kabupaten Serang, Banten, Selasa (20/2/2024).

Ketum PB PII, Abdul Kohar Ruslan, mengatakan, acara Advance Training bukan sekedar menyukseskan agenda pengurus wilayah melainkan menyukseskan kaderisasi PII.

“Kaderisasi itu jantungnya organisasi, karenanya hidup organisasi bernafaskan perkaderan yang terus berjalan,” ujarnya.

Kohar, menambahkan, Kader PII sebagai pemilih pemula yang sudah menitipkan suara kepada pemimpin yang amanah. Harus siap dengan semua kondisi yang akan terjadi.

“Tahun 2024, tahunnya pemilu, dengan pemilih pemula sebagai terbanyak gen z dan milenial akan jadi momentum kebangkitan karena harus ada upaya edukasi pemilu dan demokrasi,” tambahnya.

Kohar, melanjutkan, peran PII harus menyiapkan pemimpin masa depan dalam menjawab problematika pelajar. Problematika mulai level nasional hingga internasional.

Selanjutnya, Ketua Umum PW PII Banten, Ihsanuddin,  menuturkan, PII Banten berusaha akan melakukan kaderisasi apapun tantangannya.
Adanya Advance Training juga untuk bisa memberi semangat bagi kader.

“Karena pengkaderan bukan hanya tugasnya PB atau PW melainkan seluruh kader harus terlibat dalam prosesnya,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

One thought on “Buka Advance Training, Ketua Umum PB PII : 2024 Jadi Momentum Kebangkitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *