PB PII Selenggarakan Kajian Islami Dalam Rangka Peringatan Isra Miraj

MENTRA, Jakarta – Departemen Media dan Kajian Isu Bidang Komunikasi Umat PB PII menggelar Kajian Islami dalam rangka Momentum Isra Miraj, Refleksi Keyakinan dan Ketaatan melalui Zoom Meeting, Senin (12/4/2024).

Kajian Islami kali ini menghadirkan Ahmad Ghazali, Ketua Bidang Ekonomi PB PII sekaligus Direktur Yayasan Islam Internasional Darussalam Alhadi (IIDA).

Ghazali, menyampaikan, bahwa Isra dan mi’raj Nabi bukan hanya sebagai hiburan atas kesedihan, sebab ujian nabi Muhammad jauh lebih berat dari semua yang dirasakannya.

“Bukan berarti karena Nabi itu lemah sehingga perlu dihibur. Tapi ini adalah arti dari puncak kecintaan dan kerinduan, sehingga Allah balas dengan pertemuan,” ujarnya.

Kandidat Doktoral UIN Sunan Kalijaga itu menambahkan, untuk para pejuang dakwah, tidak ada dunia yang bisa menggadaikan dakwah, walau sesulit apapun dalam memperjuangkannya.

“Harta harus ditinggal orang-orang terkasih sebagaimana Nabi, tapi yakinlah Allah selalu bersama, yakinlah pada masanya berdarah-darahnya kita akan Allah berikan jalan dan kelak kita akan memetik buahnya, hidup abadi bersama Nabi yang mulia,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *