Nahkodai Kepanitiaan Harlah MT Ke 11, Ketua Santab Tunjukkan Harmoni Masyarakat Islam

Mentra.id | Kediri – Sumberagung (6/2) Dany Arif ketua Majelis Santri Taat Beradab (Santab) nahkoda kepanitiaan hari lahir majelis Hasbil Mustofa (MT) Ke 11 yang diadakan di desa Sumberagung. Dengan persiapan kurang dari 14 hari Muhammad Dani menyatukan berbagai elemen masyarakat Islam tidak hanya Nahdatul Ulama (NU) namun juga Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dalam kolaborasi sukseskan acara tersebut.

Gus Anan sebagai tuan rumah dan Gus maad sebagai bintang tamu dalam harlah tersebut berada dipanggung bersama alim ulama berbagai majelis.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan meriah dengan dihadiri sejumlah majelis taklim, antusiasme masyarakat nampak terlihat jelas dari ribuan orang yang menghadiri kegiatan tersebut dari berbagai daerah. Sebagai masyarakat yang hadir dari luar kecamatan nampak menggunakan mantel hujan yang basah karena kehujanan saat perjalanan menuju lokasi kegiatan. Kendati demikian hal tersebut tidak memadamkan semangat untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami awalnya canggung untuk mengajak semua masyarakat karena takut menyinggung kelompok tertentu, namun Alhamdulillah semua berjalan sangat baik” kata Deny.

Kelompok karang taruna, Barisan Ansor serbaguna (Banser), remas dan lain sebagainya terlihat lalu lalang berusaha memastikan kondisi kegiatan tersebut aman terkendali.

Dany Arif selaku ketua majelis Santab sekaligus nahkoda kepanitiaan kegiatan tersebut menjelaskan bahwa ada kekhawatiran akan kondisi pemuda. Dan dengan adanya kolaborasi yang berkelanjutan seperti kegiatan tersebut Dany Arif sangat berharap akan lebih memberkahi kehidupan masyarakat di daerah tersebut.

“Dulu Sumberagung ini terkenal dengan tempatnya anak anak nakal, namun dengan memperbanyak kegiatan positif seperti ini (taklim dan sholawat) akan mengurangi hal hal negatif di kalangan pemuda” pangkasnya.

“Kegiatan ini sudah kali ke 3 ini kami lakukan dan ini salah satu persiapan yang paling mepet karena kami hanya punya waktu persiapan kurang lebih sekitar 1 pekan, namun meskipun dengan segala keterbatasan saya berharap kegiatan ini terus berjalan, besar harapan untuk bisa lebih banyak berkontribusi dengan yang lain juga” tambahnya.

Besar harapan dari seluruh elemen yang berkolaborasi dalam kegiatan tersebut agar hal hal positif semakin baik dan memberkahi Sumberagung dan terus meluas ke seluruh penjuru bumi. (aha)

 

 

Adham Hakam Amrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *