SD Islam Al-Fahd Gelar Peringatan Isra Mi’raj

MENTRA, Palembang – SD Islam Al-Fahd gelar peringatan Isra Mi’raj yang dihadiri oleh seluruh santri dengan mengundang Pendongeng Nasional dari Yayasan Yatim Mandiri sekaligus penggalangan dana dan pemberian donasi ke Palestina di Ballroom Yayasan Islam Al-Fahd, Banyuasin, Rabu (7/2/2024).

Anisa Turahma, Ketua pelaksana, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memperingati hari Isra’ Mi’raj sekaligus memberikan edukasi kepada para santri mengenai cerita dan makna perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa serta sebagai pengingat kepada kita semua akan pentingnya solat 5 waktu.

“Rangkaian kegiatan ini juga menampilkan Tari Gambus Melayu dan kolaborasi Musikalisasi Puisi, Tilawah serta Sholawat dari santri SD Islam Al-Fahd,” kata Anisa.

Kepala Sekolah SD Islam Al Fahd, Siti Rodiah, menuturkan, hadirnya kegiatan ini agar para santri mendengarkan dengan baik dongeng yang akan disampaikan.

“Santri harus memahami maknanya tidak hanya pada lucunya saja dari peristiwa isra mi’raj itu sendiri,” tuturnya.

Selanjutnya, Pendongeng Susi dalam penyampaiannya, mengajak santri untuk selalu mendoakan saudara dan negeri Palestina.

“Momentum peristiwa Isra Mi’raj ini mari kita mendoakan Masjidil Aqsa bebas, Palestina merdeka. Sebab di masjid Al-Aqsa inilah Nabi Muhammad SAW sholat 2 rakaat,” tutupnya.

Dongeng ditutup dengan bernyanyi lagu mujahid kecil yang diciptakan oleh Susi, Pendongeng Nasional dan pemberian donasi untuk Palestina oleh Tim Sosial Kemasyarakatan SD Islam Al-Fahd itu sendiri.

Melisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *