Bantu Turunkan Angka Stunting, G-Nesia Gelar Opeasi Pasar Murah Daging Sapi

JAKARTA – G-Nesia terus melakukan aksi nyata di tengah-tengah masyarakat. Kali ini, aksi yang dijalankan G-Nesia adalah menggelar operasi pasar murah di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur. 23/12/23

 

Operasi pasar yang dilakukan pada Sabtu, fokus pada penjualan daging sapi dengan harga di bawah rata-rata menurut Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari, daging dipilih sebagai komoditas yang dijual pada operasi pasar karena pihaknya ingin semua lapisan masyarakat bisa mengonsumsi dengan mudah.

 

Apalagi, konsumsi daging sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak yang nantinya diharapkan bisa menurunkan angka stunting di Indonesia.

 

Selain itu, warga kurang mampu yang biasanya tak bisa membeli, dengan kegiatan sosial ini maka mereka dapat membeli karena harganya yang relatif miring.

 

“Stunting dan kemiskinan ekstrem menjadi musuh bersama. Lewat aksi peduli G-Nesia berupa Pasar Murah Daging Sapi, kami turut serta membantu pemerintah dalam menekan angka stunting di Tanah Air,” kata Diah Warih Anjari melalui keterangan resminya, Rabu (20/12/2023).

 

Seperti diketahui, persoalan stunting sudah menjadi program nasional sejak 2018 untuk segera dikendalikan.

 

Selama empat tahun sejak program ini digalakkan, penurunan prevalensi stunting cukup signifikan.

 

Dari yang semula persentasenya 30,8 persen, pada 2022 turun menjadi 21,6 persen. Pemerintah menargetkan angka itu bisa turun lagi pada 2024 menjadi 14 persen.

 

Stunting sendiri adalah ketika tumbuh kembang seorang anak akan terhenti.

 

Stunting pada anak bakal berdampak pada kondisi fisik, seperti tinggi badan yang tidak sesuai standar usianya.

 

Selain itu, mereka akan rentan sakit serta kemampuan kognitifnya tidak seperti teman-teman sebaya.

 

Aksi nyata yang dilakukan G-Nesia kepada pedagang kala bazar murah, sekaligus untuk menyosialisasikan program Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

 

Pasangan Capres Cawapres nomor urut 2 ini perlu didukung lantaran yang paling siap dan berani meneruskan program nyata dari pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.

 

“G-Nesia juga terus Bergerak, Serentak, Memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” tegas Diah Warih, pengusaha perempuan asal Solo ini.

 

Ketika kegiatan sosial ini sedang berlangsung, para pedagang dan pembeli terlihat riang serta gembira.

 

Mereka ikut berjoget mengikuti irama lagu “Kamu Gemoy” yang dipopulerkan girl band, Baby Boo.

 

Lagu ini diproduseri langsung Chongq Perwira bersama Diah Warih Anjari. Lagu tersebut tengah viral di kalangan masyarakat, liriknya mengenai Si Gemoy yang identik dengan Capres Prabowo Subianto.

 

Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari telah memperkenalkan lagu ini kepada publik sebagai lagu “wajib” yang siap diputar ketika ada program kampanye Prabowo – Gibran.

 

“Dalam waktu dekat, video klip lagu Kamu Gemoy akan diluncurkan juga dan saya nanti ada di situ. Lagu ini akan kami persembahkan dari G-Nesia untuk Prabowo – Gibran, semangat kami untuk terus mengawal perjuangannya sampai memenangi Pilpres 2024,” ungkap Diah Warih.

 

Sepeti diketahui, G-Nesia lahir sebagai wadah kreasi, inovasi, dedikasi, gerakan lintas generasi Indonesia yang melahirkan karya-karya terbaiknya.

 

G-Nesia siap menjadi garda terdepan bersama menuju Indonesia Emas 2045.

 

Dengan slogan “Bergerak, Serentak, Menang” G-Nesia siap memenangkan Prabowo – Gibran dalam satu putaran pada Pemilu 2024. (*)

Riki Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *