PD PII Pandeglang Gelar LBT se Provinsi Banten

Mentra – Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Pandeglang, menggelar Leadership Basic Training (LBT) tahun 2023, dengan tema “Membentuk Generasi Berkarakter, Sebagai Pemimpin Indonesia Emas 2045”. Kegiatan yang dimulai dari tanggal 18 hingga 23 Desember 2023 dilaksanakan di Yayasan Mathlabul Huda Koroncong, Pandeglang (18/12/2023).

Ketua Umum PD PII Pandeglang, Firdaus Mutaqin, mengatakan, LBT ini adalah salah satu kegiatan yang sangat luar biasa untuk mengkader para calon pemimpin bangsa.

“Pelatihan ini tidak hanya sekedar datang bertemu lalu selesai melainkan ajang silaturahmi antar pelajar se provinsi Banten,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Umum PW PII Banten, Ichsanuddin , mengungkapkan, PII adalah organisasi yang konsisten dalam pengkaderan. LBT hadir karena adanya problematika pelajar di Indonesia, kurangnya literasi dan kenakalan remaja.

“Saya mengapresiasi peserta yang ikut LBT bahwasanya peserta yang hadir ini adalah peserta pilihan dari pelajar umum maka dari itu kita harus luruskan niat,” kata

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mathalbul Huda Koroncong, Halimi, mengatakan, bahwa pihaknya sangat bahagia karena kedatangan tamu yang sangat luar biasa disaat libur sekolah tetap aktif melaksanakan kegiatan LBT PII.

“Saya sampaikan permohonan maaf karena kondisi tempat kurang memadai untuk sekelas kegiatan yang luar biasa ini. Saya juga berpesan untuk menjaga etika, kebersihan dan lingkungan sekolah,” ujarnya.

Halimi, menambahkan, ungkapan motivasinya kepada peserta untuk terus bersemangat dalam menjalani kegiatan ini, mengingat banyak hal yang akan di dapat.

Selanjutnya, KB PII Banten, Aan Iskandar, menyampaikan, dalam mengikuti LBT ini harus belajar karakter. Pelajar sudah seharusnya mengikuti organisasi PII.

“Tidak hanya LBT, setelah ini ada lanjutan training yaitu LIT dan LAT, masing-masing level harus diikuti, karena pelatihan ini membentuk kader yang berkarakter,” ucapnya.

Aan, menambahkan, dahulu kepengurusannya ketika mengadakan kegiatan LBT pernah dihancurkan oleh PKI waktu di Jawa Timur.

“Peserta yang ikut LBT jangan cengeng, jangan pengecut. Sudah saatnya pemuda era sekarang jadi orang sukses dan orang hebat,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *