PB IKAMI Sulsel Apresiasi Kesiapan Kapolri Jaga Keamanan Pemilu 2024

Jakarta, – Pengurus Besar Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI SULSEL) meyakini penuh bahwa institusi Polri mampu menjaga keamanan dan netralitas pada pemilu 2024.

Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Andi In’amul Hasan pun menyampaikan apresiasi kesiapan Polri terkait keamanan dan menjamin pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai.

“Tentunya kami mengapresiasi kesiapan yang dilaksanakan oleh Polri terkait keamanan dan menjamin pelaksanaan tahapan pemilu melalui operasi mantap Brata tahun 2023-2024 guna mewujudkan Pemilu yang damai dan adil,” ujar Andi dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

 

Menurut Andi In’amul Hasan, operasi pengamanan pemilu memang diperlukan untuk menciptakan rasa aman, memberikan perlindungan, serta pelayanan kepada masyarakat.

Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan proses pemilu hingga selesai.

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dengan tegas bahwa komitmen institusi Korps Bhayangkara untuk menjamin keamanan seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak pada 2024.

 

Sigit menilai, dengan adanya tanggung jawab itu, Polri telah melakukan pengamanan sejak dimulainya tahapan awal hingga berakhirnya pelaksanaan Pemilu. Salah satunya dengan menggelar Operasi Mantap Brata.

 

Oleh karena itu, kata Sigit, apabila jajaran kepolisian di wilayah Indonesia melaksanakan patroli, maka hal itu dilakukan untuk memastikan pengamanan, tidak memiliki kepentingan apapun.(red.resky)

Riki Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *