PB PII Hadiri Kegiatan Pelatihan Satgas Anti Hoax Yang Diadakan Komisi Infokom MUI Pusat

MUI, PB PII, dan ormas lainnya saat melaksanakan kegiatan Pelatihan Satuan Tugas Anti Hoax di Aula Buya Hamka MUI Pusat, Jakarta. (Dokpri)

Mentra, JAKARTA – Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengadakan kegiatan Pelatihan Satuan Tugas Anti Hoax yang dilaksanakan di Aula Buya Hamka Gedung Pusat MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Jum’at (17/11/23).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Infokom MUI, K.H. Masduki Baldiowi, yang juga merupakan Staff Khusus Bid. Komunikasi dan Informasi Wakil Presiden Republik Indonesia beliau mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengajak dan melatih masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran hoax, belajar dari peristiwa di zaman Rasulullah.

“Kita harus bersama-sama mencegah penyebaran hoax, terutama di tahun politik sekarang. Belajar dari fitnah hoax peristiwa di zaman Rasulullah” tuturnya.

Acara ini diikuti oleh Perwakilan Pengurus MUI se Jabodetabek, berbagai ormas nasional, seperti PII, HMI, PMII, Pemuda Muhammadiyah, dan lain-lain, serta Mujahid Digital MUI.

Perwakilan PB PII yang hadir, Zefriansyah, dan Harmain sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan tersebut.

Ketua Komisi Infokom Majelis Ulama Indonesia, K.H Masduki Baldowi dan Staff Administrasi Korpus Brigade PB PII, M. Zefriansyah.(Dokpri)

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami selaku organisasi poros pelajar sebagai upaya pencegahan hoax di kalangan pelajar khususnya” ujar Zefriansyah.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh atau narasumber seperti Kombes Pol Ponco Ardani, Iptu Irsal Latief, H. Asroni S Karni, S.Ag., M.H, Ismail Fahmi, PhD, Sanib Ragil, M.Pd, Abdul Muis Sobri, S.Ag., M.Kom, yang menyampaikan materi terkait hoax.

Selain kegiatan pelatihan, dalam kesempatan ini juga MUI melakukan inisiasi acara “Deklarasi Satuan Tugas Anti Hoax” yang diwakili oleh beberapa ormas dan dipimpin langsung oleh Wasekjend Komisi Infokom MUI, Bapak H. Asroni S Karni, S.Ag., M.H.

Deklarasi Satuan Tugas Anti Hoax

Harmain Al Fajri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *