Bangkitkan Pergerakan Kader, HMI Cabang Bireuen Gelar LK 1

MENTRA – Koordinator Bidang Politik Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh yang juga Anggota DPRA, Bireuen, Purnama Setia Budi, membuka Latihan Kepemimpinan Tingkat 1 (LK 1), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bireuen dengan tema ”Bangkitnya Pergerakan Kader HMI demi Kemashlahatan Umat”, Bireuen (19/10/2023).

Purnama, menyampaikan, HMI merupakan organisasi yang berlafalkan islam, dimana organisasi HMI bertugas menegakkan dan mengembangkan ajaran islam, oleh sebab itu kader – kader HMI harus sadar akan fungsi berorganisasi yang terkait dengan kepentingan organisasi HMI.

“Semoga kedepannya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bireuen dan juga dapat membentuk jiwa pemimpin yang amanah serta tetap berpedoman NKRI,” ucapnya.

M. Azizul, Formatur/ Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen, mengatakan, Basic Training (LK-1) ini digelar untuk melakukan kaderisasi calon Kader HMI MPO guna melahirkan kader-kader yang Intelektual, berkualitas dan berani.

“Agar bisa menjadi mahasiswa-mahasiwa Islam yang tetap kokoh imannya dalam menjaga integritas nya masing-masing,” ujarnya.

Azizul, menambahkan, bahwa peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai  supaya mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *