Hasil Konferensi Daerah Tetapkan PII Wati Sebagai Nahkoda Baru PD PII Ogan Komering Ulu

MENTRA – Konferensi Daerah (Konda) ke 37 Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia ( PD PII) Ogan Komering Ulu (OKU) untuk periode 2023-2025 tetapkan Diyanopita Sari sebagai Ketua Formatur/Ketua Umum PD PII OKU, Baturaja (8/10/2023).

Proses pemilihan tersebut melibatkan lima kandidat lainnya yaitu Desiyanti, Raffy Ramanda Pratama, Rafli Ansikwardana, Aldo Novian Fadil, dan Jonanda Fariski.

Pada tahap awal pemilihan, empat kandidat PII Ikhwan yang awalnya diajukan sebagai calon ketua umum menyatakan belum siap. Hal ini mengerucut menjadikan dua kandidat PII Wati, yaitu Diyanopita Sari dan Desi Yanti.

Melalui musyawarah dan diskusi dalam forum, akhirnya menetapkan Diyanopita Sari sebagai sebagai Ketua Umum PD PII Ogan Komering Ulu.

Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) PII Sumatera Selatan, Muhammad Ridho mengatakan, PD PII OKU harus tetap menjalankan program dengan baik serta solid dalam kepengurusan.

“Kedepan, agar di kepengurusan PD PII OKU yang baru ini bisa memaksimalkan kembali kaderisasi dan eksistensi PII di OKU khususnya di Baturaja,” ujarnya.

Kepemimpinan wanita dalam organisasi ini memberikan pengingat akan sejumlah tokoh wanita terkemuka yang sebelumnya telah memimpin di negeri ini, seperti Megawati, Puan, dan Khofifah, meskipun kepemimpinan wanita masih jarang terjadi.

Staff Pembinaan Pengembangan Organisasi, Iman Muhkal mengatakan, bahwa kepemimpinan Diyanopita Sari akan sukses seperti yang telah dilakukan oleh pemimpin wanita terdahulu.

“Terkadang lebih hebat organisasi jika dipimpin wanita, seperti Risma di Surabaya, dan Megawati di PDI-P,” ucapnya.

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *