PB PII Ikuti Lomba Tradisional Festival Pemuda Indonesia di Kemenpora RI

MENTRA – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), ikuti cabang lomba tradisional, Bentengan, Tarik Tambang dan Hadang, dalam perhelatan akbar Festival Pemuda Indonesia jelang hari Sumpah Pemuda di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Jakarta (13/10/2023).

Peserta utusan PB PII, Zepriansyah mengatakan, kita datang ke Kemenpora RI mulai dari pagi untuk ikut senam dan melanjutkan registrasi ketiga cabang lomba tradisional.

“Lomba pertama yang kita ikuti Tarik Tambang, di tengah lapangan Kemenpora RI selepas sholat Jum’at, kemudian dilanjutkan lomba Hadang dan terakhir lomba Bentengan,” ujarnya.

Zepri menambahkan, keikutsertaan PB PII dalam ajak Festival Pemuda Indonesia bukan sekedar untuk ikut lomba, tapi juga menambah relasi dan jaringan, baik ke OKP maupun pejabat di lingkungan Kemenpora RI.

“Kita bersedia menunggu dari pagi hingga pulang malam, sekalipun kalah dalam lomba bukan untuk sekedar lomba. Tapi banyak jaringan yang bisa kita akses, ntah untuk silaturahmi maupun sinergi program,” ucapnya.

Zepri melanjutkan, tim PB PII menyayangkan di cabang lomba Bentengan, mereka terpaksa di Walkover (WO), karena sedang melaksanakan sholat Ashar berjamaah di masjid.

“Satu cabang yang kita belum bisa ikut, yaitu Bentengan, karena panitia memanggil tim PB PII pada saat kita sholat Ashar,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *