Panitia Pelaksana Rapimnas PB PII Temui Mensesneg RI

MENTRA – Panitia Pelaksana Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) tahun 2023 audiensi bersama Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensesneg RI), di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jum’at (29/9/2023).

Pertemuan tersebut disambut oleh Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Gogor Oko Nurharyoko dan membahas mengenai pelaksanaan Rapimnas PB PII 2023.

Bendahara Panitia Pelaksana (panpel), Rio Yulio Candra mengatakan, bahwa pihak panitia menjelaskan terkait progres perkembangan kegiatan tersebut serta mensosialisasikan gagasan PB PII dalam opening Rapimnas.

“Kita punya gagasan besar yang akan diangkat pada perhelatan Rapimnas mendatang, sedikit gambaran bahwa kita akan melakukan apel pelajar dalam menyambut kontestasi politik 2024 yang langsung dibuka oleh bapak Presiden RI” ucapnya.

Rio melanjutkan, kalau tidak hanya sekadar topik politik yang dibawa ke pelajar melainkan ketahanan ekonomi nasional menjadi isu penting yang harus dibahas.

“Karena ini sudah menjadi program wajib yang sifatnya eksternalisasi dan internalisasi, maka kita mengemasnya sedemikian, sehingga pelajar masih minat dengan rangkaian kegiatan,” tuturnya.

Bendahara Panpel juga mengatakan, bahwa Mensesneg yang diwakili deputi menginstruksikan pihaknya dapat berkoordinasi dengan kementerian-kementerian lain agar acara dapat berjalan dengan sukses.

“Tadi pengarahan dari deputi agar melaksanakan suatu koordinasi dengan kementerian-kementerian lain untuk lancarnya Rapimnas PB PII ini,” tutupnya.

 

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *