Raja Kuis, Helmy Yahya dan Ketua Umum PB PII Diskusi Pentingnya Bahasa Daerah

MENTRA – Dua tokoh nasional yang sama – sama dari Sumatera Selatan, tiba dan bertemu di Palembang. Pada acara kelas Leadership yang diadakan oleh Ruang Gagasan, Palembang (18/9/2023).

Pertemuan nasional tersebut yaitu, Raja Kuis, Helmy Yahya dan Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Abdul Kohar Ruslan.

Helmy Yahya yang menjadi pembicara pada acara Kelas Leadership sedangkan Abdul Kohar Ruslan menjadi tamu undangan dalam acara tersebut.

Kohar menyebutkan, beliau bertemu dengan Helmy Yahya (HY) adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Pasalnya di dunia nasional, mereka menjadi pucuk pimpinan masing – masing dan kini bertemu di tanah kelahiran.

“Kita sekarang ini merindukan sosok seperti pak HY, karena beliau mencintai bahasa daerah dan selalu mengerti siapa yang menjadi audiens,” ucapnya.

Kohar mengatakan, bahasa daerah yang sangat beragam menjadi bagian dari budaya yg harus terus dilestarikan. Dalam prinsip nya, komunikasi harus menyesuaikan konteks.

“Saya sepakat dengan apa yang disampaikan pak HY, bahwa penggunaan bahasa daerah itu mesti menyesuaikan kapan dan dengan siapa kita berkomunikasi,” ujarnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *