Mantan Ketua Umum PB HMI, Anas Urbaningrum Kunjungi Sekretariat HMI Cabang Palembang

MENTRA – Mantan Ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Anas Urbaningrum silaturahmi di Sekretariat HMI Cabang Palembang, Rabu (13/9/2023).

“Kehadiran saya disini mengingat masa lalu menginap tahun 97an. Karena saya menginap di sini, saya menjadi ketua PB HMI,” ucapnya.

Anas mengatakan, yang terpenting dari nostalgia ini menjaga silaturahmi dan menjaga tradisi dengan kader HMI, sebagai aktivis jangan sampai mati ataupun berkurang.

“Tugas senior itu, menemani generasi selanjutnya untuk terus menjaga himpunan ini sebagai mata air perkaderan nasional di Indonesia,” ujarnya.

Anas melanjutkan, HMI itu pada dasarnya adalah industri kader – kader umat dan bangsa. Proses industrialisasi SDM yang inilah tidak boleh berhenti dan harus terus berjalan.

“Karena kalau HMI dan kelompok Cipayung atau organisasi kemahasiswaan kepemudaan lain terus memproduksi kader – kader muda terbaik bagi bangsa ini, kita mempunyai bayangan Indonesia yang itu lebih baik,” lanjutnya.

Mantan Ketua Umum PB HMI menambahkan, kalau itu macet, bahaya bagi regenerasi kepemimpinan bangsa. Disini lah harus di hidupkan tradisi untuk terus memproduksi kader – kader baru dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan.

“HMI tetap bertugas melukis dan mengukir sejarah baru, dengan begitu keterlibatan kontribusi HMI untuk umat dan bangsa akan terus bersambung sampai kapan pun,” tutupnya.

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *