Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan ala SD Islam Al Azhar 45 Palembang

MENTRA – Bahasa Inggris merupakan salah satu pelajaran yang dianggap menakutkan bagi beberapa siswa Sekolah Dasar (SD). Terkadang siswa berfikir bahwa belajar Bahasa Inggris itu adalah sesuatu yang sulit.

Apalagi di kelas 4 SD adalah pembelajar pemula, di mana para siswa mempelajari hal yang baru, yang harus memikirkan beberapa aspek berfikir sekaligus, seperti memikirkan arti, cara membaca dan struktur kalimat yang belum pernah mereka kenal sebelumnya.

Membaca kebutuhan tersebut, SD Islam Al Azhar 45 Palembang menyelenggarakan kegiatan Fun English Learning, yaitu Native For Students with Native Speaker di Aula SD Islam Al Azhar 45 Palembang pada Senin (21/08/2023).

Kegiatan ini diperuntukkan kepada siswa di kelas 4, 5 dan 6. Native For Student langsung dihadiri Randall Carter, pembicara dan pengajar dari USA.

Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 45 Palembang Hayatudin mengatakan, sangat senang dengan acara Native Speaker for Students di SD Islam Al Azhar 45 Palembang.

“Acara ini memberikan pengalaman berharga bagi murid-murid kami untuk belajar langsung dari penutur asli bahasa Inggris,” ucapnya.

Hayatudin menambahkan, para murid – murid sangat antusias dan terlibat aktif dalam berbagai aktivitas yang diselenggarakan, ini adalah pengalaman yang mendalam dan bermanfaat bagi perkembangan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

“Terima kasih atas inisiatif yang luar biasa ini. Every word you learn, every sentence you construct, brings you closer to success and unshakable self-confidence,” tutupnya. (Setiap kata yang dipelajari, setiap kalimat yang dibuat, membawamu lebih dekat dengan kesuksesan dan kepercayaan diri yang tak tergoyahkan).

Akhir acara, Randy Carter turut memberikan motivasi dan semangat kepada siswa, untuk tetap konsisten dalam belajar bahasa Inggris.

“Practice makes perfect. Create an English atmosphere, try to speak English everyday with your friends and teachers,” ujarnya. (Praktek menghasilkan kesempurnaan. Ciptakan lingkungan berbahasa Inggris, berusaha untuk berbicara bahasa Inggris setiap hari dengan teman-teman dan gurumu).

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *