Semarak Kemerdekaan, SD Islam Al Fahd Gelar Lomba Sederhana Hingga Berbasis Teknologi

MENTRA – SD Islam Al Fahd sambut hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dengan ragam kegiatan. Sejumlah lomba diadakan di halaman SD Islam Al Fahd, Kec. Rambutan, Kab. Banyuasin. Perlombaan ini dilaksanakan selama 3 hari.

Pembukaan lomba pada 14 Agustus diawali dengan lomba Teknologi Sederhana. Dilanjutkan keesokan harinya 15 Agustus, lomba kreativitas yaitu menghias ruang kelas dan platting makanan, serta lomba sederhana seperti lomba estafet bendera, lomba estafet kelereng dan lomba estafet balon digelar sebagai penutup pada 18 Agustus.

Siti Rodiah selaku Kepala SD Islam Al Fahd mengatakan, “tujuan diadakannya perlombaan teknologi sederhana ini agar dapat membuat karya/alat elektronik yang baru bagi santri, platting makanan juga tujuannya agar lebih mengenal lebih banyak makanan tradisional dari pada makanan junk food dan perlombaan menghias kelas supaya kita semua semakin kreatif dan dapat melakukan kerjasama antar sesama,” Sabtu (19/08/2023).

“Harapan saya dengan diadakannya perlombaan ini supaya bisa berhasil menerapkan P5 (Projek Profil Pelajar Pancasila) kepada siswa siswi di SD Al-Fahd ini,” ucapnya.

Penilaian lomba dilakukan secara objektif oleh para juri. Tentunya untuk penilaian menghias kelas dan platting makanan dipertimbangkan melalui kekompakan kelas dan kerja sama.

Juri lomba Melisa saat ditemui tim redaksi Mentra.id mengatakan, Penilaian ini dilakukan oleh tim juri dengan proses penilaian yang formatnya sudah disiapkan.

“Kita tidak menilai dari satu poin melainkan dari kategori kebersihan kelas, kerapian kelas, dekorasi kelas, kelengkapan mading, media yang digunakan untuk presentasi makanan dan tentunya kreativitas santri dalam menghias makanan,” ucapnya.

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *