Pembicara Seminar Online, Ketum PB PII bahas Pelajar Berdaya Saing

Mentra – Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Abdul Kohar Ruslan, menjadi pembicara dalam sebuah seminar online yang bertajuk, Pelajar Merdeka: Mewujudkan Pelajar yang Berdaya Saing Global untuk Indonesia Maju. Acara tersebut diadakan sebagai kolaborasi antara PB PII, wakil Ketua DPRD Pontianak, dan Rafani Tuahuns dari Aktivis Pemuda Nasional. Rabu (16/08/2023)

Kohar menjelaskan, tentang pentingnya mendukung pembentukan pelajar yang memiliki daya saing global. Beliau menyoroti perlunya pendekatan yang holistik dalam mendidik pelajar, yang mencakup aspek akademik, kepemimpinan, dan soft skills.

“Dengan adanya pendidikan yang inklusif, pelajar diharapkan dapat mengembangkan kreativitas, kemandirian, serta kemampuan beradaptasi dalam lingkungan yang semakin kompleks,” ujarnya.

Firdaus Zar’in mengatakan, berbagi perspektif pemerintah daerah mengenai peran pelajar dalam memajukan Indonesia. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara institusi pendidikan, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan pelajar. Selain itu, beliau juga memaparkan berbagai inisiatif pemerintah daerah yang mendukung pengembangan potensi generasi muda.

Rafani Tuahuns, memberikan pandangan dari perspektif pemuda dalam upaya menciptakan pelajar yang berdaya saing global. Beliau menggarisbawahi peran pemuda dalam mendorong perubahan positif dan membangun jaringan kolaboratif yang dapat menghadirkan solusi-solusi inovatif bagi tantangan zaman.

Seminar ini menjadi ajang inspiratif bagi semua peserta yang memiliki minat dan perhatian terhadap dunia pendidikan. Dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi, penting bagi pelajar Indonesia untuk memiliki bekal yang kuat dalam menghadapi persaingan global. Kolaborasi antara PB PII, wakil Ketua DPRD Pontianak, dan Rafani Tuahuns dari Aktivitas Pemuda Nasional diharapkan akan mendorong semangat generasi muda dalam berkontribusi pada kemajuan Indonesia.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *