Universitas Teuku Umar Raih Penghargaan dari KPPN Meulaboh

MentraNews Jakarta – Universitas Teuku Umar (UTU) berhasil meraih Peringkat I pengguna CMS (Cash Management System) dan Virtual Account dengan kategori terbanyak dan aktif Periode Semester I Tahun Anggaran 2023 di lingkungan kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh, 03/08/2023.

MentraNews

Penghargaan diberikan oleh Kepala KPPN Meulaboh Kurniawan dan diterima langsung oleh Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc selaku Wakil Rektor I Universitas Teuku Umar dalam acara STAKEHOLDERS DAY pada Kamis (03/08/2023) di aula kantor KPPN Meulaboh. Acara ini juga diikuti oleh segenap satuan kerja berkinerja terbaik lainnya yang juga mendapatkan penghargaan.

Dr. M. Aman Yaman memberikan apresiasi atas dukungan KPPN Meulaboh, khususnya di masa kepemimpinan Kurniawan dalam memberikan pendampingan pengelolaan keuangan. UTU telah menunjukkan hasil yang sangat signifikan. “Oleh karena itu, tidak salah juga KPPN Meulaboh dan Kanwil DJP Aceh memberikan penghargaan kepada UTU meraih peringkat I Satker dengan transaksi terbanyak dalam penggunaan CMS Virtual Account Periode Semester II Tahun 2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, UTU juga berhasil menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan pembangunan dengan dana bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2021 dan 2022. Data tersebut untuk pembangunan Gedung Kuliah Terintegrasi. Capaian ini salah satunya tidak lepas dari pendampingan pengelolaan keuangan dari KPPN Meulaboh.

“Kita berharap dengan penghargaan ini menjadi tambahan energi, pemicu untuk berbuat yang lebih baik lagi. Selalu berusaha yang terbaik agar pengelolaan keuangan di UTU sehat, patuh terhadap regulasi, dan memberikan benefit yang sebesar-besarnya bagi seluruh sivitas akademika di UTU bahkan kemudian memberikan manfaat juga kepada lingkungan serta masyarakat,” harap Dr. M. Aman Yaman

Pada pertemuan itu, Wakil Rektor yang terkenal humble ini berharap Kurniawan semakin sukses dan semakin mampu meningkatkan kualitas kerja. “Kami sangat terkesan bekerjasama dengan Pak Kurniawan. Semoga ke depan semakin sukses dan semuanya dilancarkan,” harapnya.

sales

Sementara itu Kepala KPPN Meulaboh, Kurniawan yang dipercaya sebagai Kepala KPPN Meulaboh selama dua tahun dua bulan ini memberikan apresiasi atas pelayanan kinerja dan sinergi dengan UTU. Pria kelahiran Bambi dan pernah mendapat promosi sebagai Kepala KPPN Nunukan juga mengapresiasi berbagai capaian UTU, khususnya dalam pengelolaan keuangan.

“Walaupun relatif masih muda, sudah mampu menorehkan capaian tingkat nasional maupun lingkup provinsi dalam hal pengelolaan keuangan negara. UTU juga mampu memberikan akuntabilitas yang membanggakan dan juga sudah kita lakukan audit juga oleh Badan Pemeriksa Keuangan,” ucapnya.

Ia berharap UTU semakin besar, program studinya semakin beragam dan juga mendapat predikat sebagai universitas terbaik bertaraf Nasional dan Internasional. Selain itu, semakin banyak alumni yang berkarya di tingkat nasional menjadi salah satu pengambil kebijakan.

Sementara itu untuk pengelolaan keuangan, diharapkan dapat berjalan konsisten dan juga tetap meng-update masalah IT serta tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Mudasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *